Sabtu

Sudut #8 Kata orang - orang (1)

Bagaimana dengan pilpres sekarang  ?

Berhubung ini tahun politik, dan memang saya suka, ya jadi saya sesekali kalo pas ketemu orang baru entah lagi jalan, naik ojek, atau kendaraan umum lainnya saya sempatkan bertanya mengenai pilpres.

Karena sebelumnya saya sempat kecewa menanyakan hal tersebut ke teman yang ada di kontak saya, karena jawabannya sunggu merusak, kali ini jawabannya berbeda, maka dari itu saya menulisnya kembali.

Karena ini hanya obrolan iseng jadi saya tidak pernah menanyakan nama, ditakutkan orangnya curiga karena modus hipnotis mengajak ngobrol.

Yang pertama datang dari seorang bapak bapak yang saya temui di bis.

Pak, gimana nih pilpres ?
Waduh mas haha, bahasannya politik, politik ma mainannya orang atas, mereka yang sudah mengatur, itu ma cuma main mainnya mereka yang pengen dapet jabatan.

Tapi bapak sudah punya pilihan ?
Si bapak belum bisa menjawab, dengan alasan, sepertinya akan sama waktu pilgub jakarta.

Apa yang bikin sama ?
Kita juga sama sama liat, apalagi jakarta, kotanya indonesia,
Kita liat debat gubernur waktu itu, ahok lawan sandi,
Ahok yang waktu itu menjabat, yang menurut saya bagus, bisa membangun jakarta, kalijodo di bubarin, di debat bagus tapi kalah.

Bahasannya beda, ahok bukan kalah tapi dikalahkan oleh surat al maidah.
Giliran mereka yang salah, diem aja.

Akhirnya anis menang, banyak yang mengeluh ke saya tentang tanah abang, acak acakan, padahal awalnya rapi, oke oce gagal,
Jadi saya curiga mereka hanya mementingkan kepentingan pribadi dengan alatnya yaitu pak anis.
tapi memang ga semua jelek, ada juga yang bagus, contohnya ganjil genap menurut saya bagus.

Mungkin nanti akan seperti itu.

Pembicaraan kita terhenti, karena sibapak sudah mau nyampe tujuan.

Jadi kalo menurut saya, bisa jadi bapak tadi kecewa, ketika program kerja dikalahkan dengan isu agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar