Jumat

Sudut #6 Apa yang aneh ?

Apakah kamu seorang yang dianggap aneh oleh orang sekitar mu ?

Sini ngobrol bareng aku

Ya gua sering banget dibilang aneh, hanya karena kemana mana sendiri, nonton sendiri, nonton the fault in our stars diulang ulang, dan banyak lah itu, tetangga ga ada yang kenal karena didalem mulu.

Apa menurut lu itu aneh ? Menurut gua enggak,
Gua cuma orang kurang pede kalo kumpul sama orang yang terlihat gaul, karena gua kuper.

Gua cuma pengen nglakuin hal gila cuma ga ada wadahnya, dan bingung harus memulainya.

Menurut gua itu cuma hal biasa, ada kalanya memang saya juga ingin jalan bareng temen, ketawa tawa bareng, atau mungkin jalan bareng pasangan layaknya anak muda pada umumnya.

Yang menurut gua aneh ketika di sekolah praktek sholat,
Perlu kalian tau di indonesia sendiri, islam ga cuma Nu, islam ada juga muhammadiyah dan lain sebagianya.
Dan dari situ pun (Nu/Muhammadiyah) itu bacaan sholatnya beda.

Ketika gua baru pindah sekolah dulu, gua di sangka nasrani, karena gua ga ke musholla pada waktu sholat.
Tapi ga lama dari itu mereka tau bahwa gua muslim karena mereka liat gua sholat.

Balik lagi praktek sholat,
Sebenarnya gua tau bacaan sholat Nu begitu pun Muhammadiyah.
Karena menurut gua ini cuma praktek jadi gua ga mau ribet,
Gua pilihlah bacaan Muhammadiyah, yang bacaan sholatnya itu simple.

Akhirnya gua bilang ke pak guru kalo saya pake bacaan Muhammadiyah.
Sepintas ga ada yang masalah itu,
Hanya saja suasananya berubah,
Tersadar satu kelas gua ga ada yang ngerti apa itu bacaan Muhammadiyah.

Dan akhirnya waktu praktek gua di pisah, di kasih jarak dari 2 temen gua,
Ini sih ga aneh, karena beda bacaan jadi biar kedengeran,

Praktek di mulai,
2 anak sebelah gua baca niat sholat, sedangkan gua langsung takbir.
Apa yang terjadi, di stop, gua juga harus baca niat yang sama seperti yang lain.
Ya gua hanya bisa jelaskan di ajaran ga ada niat pak.
Tapi gua tetep di paksa, semua temen gua liat gua,
Yasudah gua ikutin.

Beres dari itu, temen gua pada nanya, bacaan nya seperti apa sih ?

Ada juga yang, bacaannya ga sah tuh, sholatnya ga sah, ga ada niat, ga ada qunut.
Eleh Muhammadiyah.

Kalo menurut gua ya terserah lu sih, lu mau ngomong apa, ibadah kaya apa apaun yang nilai tuhan kok.
Lagian itu islam islam juga, kalo dari kalian yang islam aja saling menunjukan bahwa lu yang paling bener, bagaimana kalo sama agama lain ?

Ayolah, urusan agama biarin jadi pribadi sama maha kuasa aja ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar